Rabu, 02 Februari 2011

Maksimalkan Netbook Dengan Ubuntu Netbook Remix 10.04

Netbook dengan sistem operasi windows 7 starter adalah menyedihkan! Banyak sekali fasilitas yang dengan sengaja dibatasi dan ditiadakan oleh microsoft. Bahkan untuk mengganti wallpaper desktop pun tidak diijinkan.

Ubuntu netbook remix adalah sistem operasi gratisan berbasis Linux yang dikhususkan untuk pengguna netbook. Saat tulisan ini dibuat, netbook remix sudah memasuki versi 10.10 final, dan tahap pengerjaan untuk versi 11.04 sedang berjalan.
Sesuai dengan judul postingan di atas, tulisan kali ini dikhususkan untuk ubuntu netbook remix 10.04. Untuk versi 10.10, secara pribadi saya tidak terlalu suka, karena telah menggunakan unity desktop (terasa lebih lambat di netbook dgn tampilan menu membingungkan)
Instalasi dapat dilakukan melalui cd/dvd rom atau flashdisk berukuran minimal 1gb. File image ubuntu netbook remix 10.04 dapat di download disini! Untuk instalasi menggunakan flashdisk dapat dibuat dengan menggunakan universal USB installer. Berikut adalah screenshoot dari ubuntu netbook remix 10.04 di netbook Acer Aspire One.
file & folder
accesories
internet
internet
sound & video
system

0 komentar: